Kapal dan Lautan

Indah Banget ya

Saat merasakan beban sebesar kapal yakinlah nikmat Allah yang seluas lautan.

Masih inget waktu dulu aku pernah share ini di status Facebook aku..ini tahun berapa ya.. yang jelas waktu itu anak kedua aku udah MPASI yang pertama. Saat itu umurnya 6 bulan….

Album Facebook 3 tahun yang lalu

Saat itu aku bener bener kondisinya memang lagi down banget. Ada musibah yang teramat besar. Dan susah banget.

Dan aku nemu tulisan itu. Aku dulu hanya mencoba bersyukur di saat itu. Meski bener bener penuh perjuangan. Streess?? Jangan tanya lagi. Mengurus anak dan rumah tangga dan masih menyusui juga…Dan hormonnya ibu hamil dan menyusui itu ntah kenapa kok rasanya tuh yang bikin orang gregetan ya… hehehe..

Tau sendiri kan wanita itu kompleks banget. Ya masalah hati ya masalah hormon. Yang mana hatinya lagi mendominasi yang mana hormon mendominasi. Kadang dan sering banget nggak jelas ya. Ya main Hati ya main hormon… wkwkwkwk

Sampai sebenernya saat itu aku cari grup yang kumpulan orang orang depresi dan ada mentor psikolognya. Dan bahkan aku cari psikolog gratis pakai bpjs di puskesmas. Karna memang ga bisa bayar buat ke psikolog.

Oh My God. Betapa depresi dan tertekannya aku waktu itu. Cobaan musibah dan apa ya, pokoknya beban hidup deh. Dari segi fisik dan batin, ceilee.. berat bookk…

Tapi ternyata semua itu perlu yang namanya Iman. Percaya dan yakin sama Allah. Allah Maha Segalanya. Ya Alhamdulillah Allah selalu baik sama aku.

Ada kata hati yang selalu kembali ke Allah. Walau kadang sering banget putus asa datang.. mengeluh datang…menangis dan selalu bersedih. Waow banget deh rasanya…

Nah kembali lagi ke kapal dan lautan tadi. Kita ibaratkan beban dan masalah itu adalah kapal dan nikmat Allah itu lautan… luas banget yaa.

Dan saat kita berada di dalam kapal itu bahan makanan kan ya agar bisa bertahan hidup … nah dalam kehidupan ini makanan itu adalah Iman dan Ilmu.

Ada Iman dan Ilmu…kita akan selalu bertahan dalam segala kondisi apapun. Separahnya hidup yang di hadapi. Jangan sampai kita tidak beriman dan berilmu.

Bukan berniat menggurui dan menasehati. Hanya sekedar sharing pengalaman dari yang pernah saya rasakan. Saat ini sedang berproses jadi orang sukses dan membenahi diri jadi lebih baik

×

Hello!

Silahkan klik dan chat saya untuk informasi lebih lanjut

× hi.. saya ferry oktalia, ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: